Senin, 02 Desember 2013

Para Suster SSpS Kembangkan PG/TK di Nehas Liah Bing, Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim

Sebuah Karya Pendidikan dari para Suster SSpS di Nehas Liah Bing


Sumber: santamariaratudamai.blogspot.com

Nehas Liah Bing (19/2/13).


Sesuai dengan amanat dan keputusan Rapat Pleno DPP St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing_Wehea_Kalimantan Timur, pada tanggal 7-8 Pebruari 2013, bahwa Komunitas Suster SSpS Sanctissima Trinitas Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim, ditunjuk untuk segera melakukan persiapan program pendidikan untuk anak usia dini dengan kosentrasi pada PG/TK.

Pater Thomas Sudarmoko, SVD, selaku Pastor Paroki St. Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing (sebelum pindah tugas) menyampaikan bahwa dengan disepakatinya agar Komunitas Suster SSpS segera memulai karya pendidikan di wilayah pusat paroki, maka langkah-langkah kongkrit harus segera diambil oleh komunitas SSpS disini. Silakan gunakan gedung gereja yang lama sebagai awal untuk memulai karya itu, ujar Pater Thomas, SVD.

Senada dengan Pater Thomas, SVD, Suster Hermine, SSpS, selaku Ketua Komunitas SSpS Sanctisimma Trinitas Nehas Liah Bing mengungkapkan rasa haru dan gembira, bahwa mimpi untuk melakukan pelayanan dan karya dibidang pendidikan telah direstui oleh pemangku wilayah paroki.

Menyikapi hal tersebut, dalam kesempatan yang berbeda tanggal 6 Pebruari 2013, Komunitas Sanctissima Trinitas Nehas Liah Bing mendapat kunjungan dari Pimpinan Kongregasi SSpS Provinsi Kalimantan dari Palangkaraya.

Kedatangan pimpinan kongregasi tersebut juga dimanfaatkan oleh para suster di Nehas Liah Bing untuk mendiskusikan dan memantapkan rencana untuk mengembangkan karya pendidikan di pusat paroki.

Suster Hermine, SSpS, dalam sebuah percakapan di Biara SSpS Nehas Liah Bing mengungkapkan, selain rasa gembira karena telah direstui oleh Pastor Paroki saat Pleno DPP Santa Maria Ratu Damai Nehas Liah Bing, pada saat ini terdapat sebuah ganjalan besar yang dihadapi oleh komunitas SSpS disini, yaitu persoalan pendanaan untuk memulai kegiatan tersebut.

Gedung telah ada, dan perlu dilakukan beberapa pembenahan, diantaranya pembuatan sekat ruangan, sarana permainan, termasuk pagar bagian depan gereja. Secara prinsip kami siap untuk memulai rencana dan karya pendidikan tersebut, tetapi kami berharap kiranya ada pihak yang mau membantu baik secara perorangan ataupun kelembagaan, untuk dapat membantu kami dalam memulai karya ini.

Sebuah mimpi besar, sebagai sebuah jalan untuk membangun sebuah karya pendidikan, diperlukan sebuah kesiapan dari segala aspek, termasuk pendanaannya. Semoga karya para Suster SSpS dapat terus berjalan, seiring dengan dinamika perkembangan yang semakin pesat diwilayah ini, sekaligus mengambil peran dalam rangka mendukung pengembangan sumberdaya manusia di wilayah ini.

Pendanaan, walaupun saat ini menjadi kendala, tetapi dengan sumberdaya apapun yang ada saat ini, para Suster SSpS menyatakan siap untuk memulai tentunya dengan segala keterbatasan yang ada.

Semoga sukses, Tuhan Memberkati....Amin.

2 komentar:

  1. semoga karyanya dibidang pendidikan ini dapat berkembang dalam mendorong dan mendukung penyiapan sumberdaya manusia di sekitar kecamatan muara wehea

    BalasHapus
  2. bagi umat dan para dermawan yang ingin berpartisipasi untuk membantu karya kami terutama dibidang pendidikan dapat menghubungi kami atau dapat langsung datang ke biara kami di jalan paroki, nehas liah bing.....

    BalasHapus

berikan komentar anda